KandunganSkincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)

Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan, Apa Saja?

  • by

Memakai kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan dapat mengakibatkan masalah kulit yang serius. Itulah yang wajib kalian ketahui sebelum memakai skincare. Apalagi dengan adanya berbagai macam skincare di pasaran. Hal itu membuat keinginan untuk mencobanya juga semakin tinggi. Eits, perlu hati – hati juga ya kalau membeli produk kecantikan !

Banyaknya produk kecantikan yang beredar. Entah itu dijual secara online maupun offline, membuat bertambahnya keinginan. Padahal jika Anda tahu, ada kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan.  Hasil yang kita dapat tidak akan memuaskan malah mengecewakan.

Wajib kalian ketahui mana saja kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Apa saja kandungan yang dilarang untuk dikombinasikan, yaitu :

Bahan - Bahan Skincare (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)
Bahan – Bahan Skincare (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)
  1. Retinol dengan Vitamin C

Kedua kandungan tersebut seringkali digunakan secara berlapis. Dengan tujuan untuk mengurangi kerutan dan noda hitam.

Namun, pada faktanya bahan – bahan skincare tersebut tidak boleh dikombinasikan. Karena tidak dapat bekerja sama secara optimal.

Kandungan yang tidak boleh dipakai bersamaan

  1. Retinol dengan AHA / BHA

Merupakan bahan – bahan skincare yang dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat, noda hitam dan juga penuaan dini. Tapi jangan sampai anda menggunakan secara bersamaan. Anda bisa mengalami iritasi pada kulit. Hal itu disebabkan karena pengelupasan sel kulit mati secara berlebihan.

  1. Vitamin C dengan Niacinamide

Kandungan skincare ini memang dapat menghilangkan bekas jerawat. Namun, apabila dikombinasikan akan  membahayakan kulit. Kulit akan mengalami kemerahan.

  1. AHA / BHA dengan Niacinamide

Kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan ini sering kali dibicarakan. Menggunakan dua bahan – bahan skincare ini memang dapat memperbaiki tekstur dan kondisi kulit.

Apabila dikombinasikan dan dipakai secara bersamaan sangat tidak disarankan. Dikarenakan dapat mengurangi kinerja keduanya bahkan bisa membuat kulit Anda menjadi iritasi.

Itulah beberapa kandungan yang tidak boleh dikombinasikan dalam sekali pemakaian. Apabila Anda ingin mengaplikasikan bahan – bahan skincare diatas bisa diatur pemakaiannya. Jika Anda menggunakan produk dengan kandungan A di pagi hari, Anda bisa menggunakan kandungan B di malam hari. Jadi, jangan sampai menggunakan dalam satu waktu, karena itu bisa membahayakan kulit.

Kandungan yang Dihindar oleh Kulit Berminyak

Apabila Anda hendak membeli produk kecantikan tertentu, lebih baik untuk membaca dan melihat bahan yang terkandung. Berikut kandungan skincare yang harus dihindari untuk kulit berminyak, yaitu alcohol dan juga mineral oil.

Kandungan yang Harus Dihindari untuk Kulit Berminyak (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)

Alkohol memang bagus untuk menghilangkan produksi minyak yang berlebih. Namun, jangan sampai Anda keseringan dalam mengaplikasikannya. Karena bisa membuat kulit iritasi dan juga kering.

Selain alkohol juga ada mineral oil yang tidak boleh digunakan oleh kulit berminyak. Tak sedikit juga produk kecantikan yang menggunakan kandungan yang satu ini. Karena kandungan yang satu ini digunakan sepagai pelembab kulit. Tapi dapat menutup pori – pori yang dapat menimbulkan munculnya  jerawat dan juga komedo.