Peluang Usaha Skincare (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)

Peluang Usaha Skincare Berstandar BPOM dengan Brand Sendiri

  • by

Peluang usaha skincare yang bisa dibilang begitu menjanjikan seiring trend produk kecantikan di Indonesia. Karena bisnis ini bisa berjalan tanpa harus memiliki pabrik sendiri. Banyak yang memilih menggunakan jasa maklon untuk memulai bisnis skincare.

Tak hanya itu saja, Anda bisa membuat skincare dengan brand sendiri. Dan tentunya membuat brand skincare milik sendiri tak begitu sulit. Kami sebagai penyedia jasa maklon akan mendampingi Anda untuk tahu bagaimana cara membuat brand kosmetik sendiri. Untuk membuat brand sendiri dalam membuka  peluang usaha skincare juga diperlukan.

Sebagai penyedia jasa maklon, kami akan mengurus izin BPOM agar brand Anda memiliki izin edar. Anda sebagai pengguna jasa maklon hanya perlu menyiapkan dokumen – dokumen untuk mengurus perizinan merek Anda dan perizinan produk ke BPOM.

Cara Membuat Brand Kosmetik Sendiri (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)
Cara Membuat Brand Kosmetik Sendiri (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)

Cara Membuat Brand Kosmetik Sendiri

Untuk menjalankan peluang usaha skincare tentu harus melalui tahap untuk membuat brand kosmetik sendiri. Berikut adalah beberapa tahapannya :

  1. Memahami Produk Skincare
    Sebelum menjalankan peluang usaha skincare  lebih baik memahami terlebih dahulu tentang produk skincare beserta bahan – bahannya. Guna untuk mengetahui bahan aktif yang terkandung dan proses produksi produk skincare Anda hingga siap dipasarkan.
  2. Produk yang Diinginkan
    Sebagai pemiliki brand, Anda perlu tahu kegunaan dan fungsi dari produk yang dibuat untuk perawatan kulit. Setelah menentukan kegunaannya, anda bisa menentukan komposisi produk skincare yang akan dibuat. Selain itu, menentukan hasil dari penggunaan produk tersebut juga diperlukan.
  3. Konsultasikan Konsep Produk Anda
    Jika Anda sudah memiliki konsep produk, maka  perlu berkonsultasi terlebih dahulu. Mulai dari keamanan bahan baku, cara pemakaian, waktu yang diperlukan untuk merasakan manfaat dari produk tersebut.
  4. Buat Sample Produk
    Setelah konsep produk yang diinginkan sudah fix, maka akan dibuatkan sample produk. Dalam pembuatan sample juga dilakukan riset dan penelitian pada produk sebelum diproduksi massal.
  5. Melakukan Uji Stabilitas terhadap Produk
    Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk layak digunakan dan bekerja semestinya. Dalam uji stabilitas pastinya akan ada beberapa sample produk yang diujikan. Mengingat kondisi kulit setiap orang yang berbeda-beda.
  6. Mengurus Izin BPOM
    Apabila sample produk sudah sesuai dengan keinginan customer maka Langkah selanjutnya adalah proses melakukan pendaftaran produk Anda ke BPOM untuk mendapatkan notifikasi izin edar produk. Pastikan sudah memenuhi standart BPOM. Lalu bagaimana cara mengurus izin BPOM ? Dalam membuka peluang usaha skincare  Anda bisa memahami cara mengurus izin BPOM sebagai berikut :

Usaha Skincare Berstandar BPOM

Cara Mengurus Izin BPOM (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)
Cara Mengurus Izin BPOM (Info lebih lanjut hubungi via SMS/Telp/WA ke nomor 0813 2743 8266)
  • Daftarkan merek di DJKI (Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual) dengan mengisi formulir permohonan pendaftaran merek bisa via online, mandiri atau menggunakan jasa.
  • Melakukan registrasi merek di BPOM melalui e-mail yang mencakup Surat Pernyataan Hak Atas Merek, Surat Kuasa Pembagian Merek, Surat Kuasa Penggunaan Merek, Surat Perjanjian Kerja Sama selama kurang lebih 14 hari kerja yang akan dilakukan oleh pihak jasa maklon.
  • Setelah merek masuk di sistem, kemudian dilakukan submit data berdasarkan konsep produk.
  • Selanjutnya tinggal menunggu notifikasi BPOM, setelah notifikasi BPOM selesai maka produk akan mendapatkan nomor BPOM yang biasanya diawali dengan huruf NA untuk produk kosmetik, skincare, dab bodycare.