Logo Kosmetik (Info pemesanan kontak via WhatsApp/ SMS/ Telp ke nomor 0813 3129 3176)

Pentingnya Sebuah Merk/ Logo Kosmetik

  • by

Logo Kosmetik – Cepatnya perkembangan teknologi digital dewasa ini telah mempengaruhi perilaku masyarakat dalam berekspresi. Kebebasan berekspresi menuntut setiap pribadi untuk berpenampilan sesuai dengan karakternya. Menampilkan pribadi yang cantik dan menarik ini telah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Sehingga kebutuhan  masyarakat terhadap produk kosmetik ini terus mengalami peningkatan.

Hal tersebut merupakan sebuah peluang bagi para produsen kosmetik untuk bersaing membuat inovasi produk kecantikan. Beragam merek kecantikan diciptakan sesuai dengan kebutuhan kosmetik masyarakat yang semakin kompleks.

Dalam membangun suatu produk kosmetik, menentukan merek dan logo kosmetik merupakan suatu hal awal yang harus diperhatikan bagi para pebisnis untuk menciptakan suatu produk. Pada merek dan logo kosmetik tersebut disematkan ide, gagasan dan filosofi yang kuat bagi produk yang akan kita buat.

Logo Kosmetik

Kekuatan ide, gagasan dan filosofi pada merk/ logo kosmetik ini digunakan sebagai bahasa intuitif yang mampu mempengaruhi alam bawah sadar konsumen untuk tertarik mencobanya, dan melekat kuat dalam ingatannya agar tetap terus menggunakannya.

Manusia memiliki kemampuan membaca bahasa yang tersirat pada sebuah simbol dan mampu mengingatnya dengan baik. Maka, sebuah logo kosmetik mestinya memiliki fungsi yang praktis dan tepat guna atau efisien. Setiap logo produk memiliki ide bisnis yang jelas, dan gagasan yang diejawantahkan dalam bentuk logo/merek sebagai bagian marketing dan branding produk tersebut.

Pemakaian logo kosmetik pada suatu produk kosmetik dapat meningkatkan gengsi/kelas pembeli. Karena di balik merek/logo tersebut bukan hanya kualitas produk saja yang dibangun, tapi ada gaya hidup yang dibangun sebagai pembeda strata sosial seorang pembeli. Gaya hidup hedonisme telah mempengaruhi masyarakat modern sebagai sebuah kebutuhan untuk menentukan sebuah kelas sosial.

Berikut adalah empat panduan singkat untuk memilih logo kosmetik yang keren dan elegan agar pada saat logo tersebut ditempatkan pada kemasan produk kosmetik dapat menarik dan mudah diingat oleh konsumen, yaitu:

  1. Logo harus berbeda dari para pesaing

Pembuatan logo kosmetik yang unik, dan berbeda dapat sangat membantu program branding dan marketing dalam memenangkan pangsa pasar. Hindarilah kebiasaan untuk membuat logo mirip dengan logo perusahaan besar seperti yang banyak dilakukan terutama oleh para pemilik perusahaan di Indonesia karena hal tersebut dapat menurunkan kredibilitas perusahaan serta menandakan bahwa kita adalah korban dari program branding perusahaan lain sehingga menganggap logo yang dimiliki perusahaan kompetitor sebagai yang paling keren dan elegan.

2. Logo mudah diingat oleh target market

Logo harus dibuat sesuai dengan pesan produk tersebut sehingga membantu konsumen dan calon konsumen untuk mengingat produk tersebut. Mudah diingat bukan berarti bahwa logo harus dibuat sesederhana mungkin. Logo harus memiliki karakter yang kuat sehingga mampu menyampaikan pesan kepada konsumen untuk membeli dan menggunakannya kemudian mengingatnya untuk terus menggunakannya.

3. Logo mudah diaplikasikan pada media yang akan dipakai pada kemasan

Karena logo perusahaan yang akan dipilih akan diaplikasikan pada kemasan produk kosmetik, maka logo haruslah bisa dicetak dalam keberbagai ukuran dan jenis kemasan karena kemasan bisa terbuat dari kertas, plastik, aluminium foil, kaca dan sebagainya. Maka penting sekali untuk memilih desain logo kosmetik beserta warnanya yang sesuai agar selalu terlihat keren dan elegan diberbagai media.

Dari pembahasan diatas bisa kita pahami akan pentingnya sebuah logo suatu produk kosmetik sebagai langkah awal membangun bisnis kecantikan untuk bersaing secara kompetitif dan mampu memenangkannya dengan gemilang.

Kami Bengawan Jaya Abadi yang bergerak di bidang industri kosmetik mengajak kerjasama sebagai mitra usaha untuk menciptakan produk kosmetik sesuai dengan merek dan ekspetasi anda (Privat label).

Kami membantu anda untuk menciptakan sebuah produk yang didukung oleh team yang kompeten mulai dari desain Logo merek, pendaftaran HAKI, desain kemasan, ahli formula kosmetik, dan pengurusan ijin produk di BPOM. Sehingga anda tinggal merencanakan target market dan jaringan pemasaran yang anda bangun. Hal ini memudahkan anda dalam memproses  legalitas produk yang anda miliki.

Pengen tau detail bagaimana cara menciptakan produk kosmetik private label (dengan merk Anda sendiri)? Yuk bisa langsung menghubungi kami via WhatsApp/ SMS/ Telepon ke nomor,

0813 3129 3176

Atau bisa juga dengan klik tombol dibawah ini,

Info lebih lanjut hubungi kami via WA/ SMS/ Telp ke nomor 0813 3129 3176
Info lebih lanjut hubungi kami via WA/ SMS/ Telp ke nomor 0813 3129 3176
Info lebih lanjut hubungi kami via WA/ SMS/ Telp ke nomor 0813 3129 3176